Ingin Beriklan Di Website OkayimDotCom ?. Silahkan Hubungi Kami 👉
Hubungi OkayimDotCom

Gagal Di Capres Anis Baswedan Kembali Nyagub Dki

Anis Baswedan Kembali Dicalonkan Sebagai Calon Gubernur Oleh PKS Yang Akan Berdampingan Dengan Sohibul Iman Yang Menjadi Wakilnya.

 

Pks Telah Mengumumkan Akan Mengusung Anis Baswedan Menjadi Calon Gubernur Kembali yang akan berpuasa dengan Sohibul iman sebagai cawagubnya nanti.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Yang Pernah Jadi Capres 2024 Kemarin, Anis Baswedan Kembali Menyalonkan diri kembali menjadi gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai keadilan sejahtera ( PKS ).

Anis Baswedan akan bergandengan dengan Sohibul iman yang akan menjadi calon wakil nya nanti.

Hal ini diumumkan langsung oleh pemimpin tertinggi partai PKS Ahmad Syaikhu, Selasa 24/6/2024.

"Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyied Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," ucap Syaikhu di Jakarta.

Ahmad Syaikhu, mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan beberapa saran dari beberapa tokoh agama dan cendekiawan.

Namun sejauh ini PKS masih membutuhkan partai koalisi untuk memenuhi syarat mencalonkan Anis menjadi gubernur agar memenuhi syarat di kursi DPRD Jakarta.


Anis Baswedan sendiri merupakan mantan gubernur DKI Jakarta, periode 2017 hingga 2024. Setelah masa jabatan beliau habis, Anis Baswedan Menyalonkan diri sebagai calon presiden Indonesia tahun 2024 yang diusung Nasdem dan PKS yang melawan pasangan Prabowo Gibran dan Ganjar Mahfud.


Pada Pilpres 2024, KPU menyatakan pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak yang berhasil memenangkan pemilihan presiden. Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dinyatakan kalah. Kemudian Mahkamah Konstitusi ( MK )pun menguatkan hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU.

Ganjar Pranowo YANG KALAH DALAM PILPRES KEMAREN menyatakan tidak mau ikut Pilkada 2024. Namun Berbeda halnya dengan Anies yang menyatakan ingin kembali maju sebagai calon gubernur Jakarta usai kalah di Pilpres 2024.


Post a Comment

Berikan Komentarmu Kawan....
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.